Pungguk Merindukan Bulan

bulan
sumber gambar: kecubungaidara.blogspot.com

Hari ini tidak seperti biasanya. Saya bertemu seseorang yang dari semua sisinya memiliki kemiripan dengan salah satu staf saya dulu waktu di masa kampus. Baik dari perawakan, penampilan fisik, cara berpakaian, cara berbicara, gaya tertawa, gaya senyum, kaca mata yang digunakan, sampai seluk-seluk kecil yang saya perhatikan sungguh begitu mirip.

Bukan perasaan cinta. Ini perasaan rindu. Entah kenapa saya sangat sendu malam ini membayangkan pada tahun 2013 saya pernah memiliki pengalaman memimpin 7 orang disamping dan dibawah saya. Salah satu dari 7 orang itu yang tadi saya ceritakan sosoknya mirip dengan orang yang saya temui ini. Pengalaman itu sangat mengesankan, tersimpan baik dalam memori dan batin saya, banyak cerita indah dan dramatis yang membantu saya untuk mencintai negeri ini dengan sepenuh hati.

Saya sendu. Saya sendu membayangkan momen-momen manis tersebut. Bolehkah saya kembali ke momen-momen itu lagi ya Tuhan? Banyak cerita manis saya ingin rasakan kembali.

Ini bukan tidak move on. Ini hanya flashback. Kita berhenti sejenak kepada cerita-cerita dimana kita berasal, agar tetap istiqomah dijalur yang tepat. Momen-momen itu hanya bisa terbayang manis dalam ingatan,  berharap waktu dapat diputar kembali, bagaikan pungguk yang merindukan bulan. :”)

To all of you, Departemen Kajian Aksi Strategis BEM FEUI 2013. Sukses terus dimanapun kita berada, insyaAllah kita bertemu kembali untuk Indonesia. Saya percaya 🙂

 

kastrat-13
Departemen Kastrat BEM FEUI 2013. xoxo

 

 

 

Leave a Reply

